Khawla Garden 30

Monday, February 19, 2007

Pelepasan Pak Wahid Maktub (Dubes RI untuk Qatar)




Akhirnya saatnya tiba juga...
Setelah mengemban tugas negara sebagai "Presiden" RI di Qatar, Pak Abdul Wahid Maktub, terpaksa harus meninggalkan kami "rakyat" beliau untuk balik ke tanah air. Denger-denger sih bakal dapet pos baru di bidang yang gak jauh dari hasil kiprah beliau selama di Qatar ini. Beliau sangat concern dengan masalah tenaga kerja Indonesia. Dan selama masa "pemerintahan" beliau yang cuma 2 tahunan ini, ternyata mampu memikat Pak'e Bos SBY untuk memberikan amanat yang lebih pas buat beliau.

Seperti yang pernah saya tulis sebelumnya dalam Kupenuhi Panggilan-Mu, Pak Wahid emang nomor wahid dalam melakukan pelayanan kepada para TKI di Qatar ini. Gak ada batas antara beliau dengan warga yang tinggal di Qatar. Embassy seperti milik kita sendiri, kita bebas keluar masuk seperti di rumah kita sendiri. Ya, begini inilah yang patut dijadikan contoh bagi para pemimpin negeri yang udah penuh oleh tingkah polah yang menjijikkan. Maunya dilayani oleh rakyatnya... Lha koq nyimut..!!

Kami semua merasa sangat kehilangan Pak Wahid yang senantiasa dekat dan selalu terbuka menampung semua keluhan warganya. Kapan saja, dimana saja...
Mudah-mudahan pengganti beliau merupakan orang pilihan yang sama karakternya sehingga "rakyat" di sini tetep merasa nyaman seperti di negeri sendiri meski nyatanya untuk nonton telenovela atau makan makanan Indonesia harus keluar uang ekstra... Hehe..he... UUD juga akhirnya.

Selamat Jalan Pak Maktub!
Sukses di tempat yang baru!

Dari salah seorang rakyatmu yang masih peduli akan Indonesia

0 Comments:

Post a Comment

<< Home