Khawla Garden 30

Sunday, September 28, 2008

Kembali Fitri di Hari Ini

Selalu terulang kenangan memasuki hari-hari menjelang Lebaran. Gelombang massa yang pulang kampung dari kota-kota besar menuju kampung halamannya masing-masing. Meski terkadang mereka mengalami hal-hal yang kurang nyaman selama mudik, tapi tetap saja rasa kapok mudah tersingkirkan dengan bayangan kebersamaan bersama keluarga besar di kampung.

Nah, inilah pertama kalinya Khawla Garden Family pulang kampung dari Jakarte! Ceilee... Sebelumnya cuma bisa ngebayangin alangkah enaknya keluarga yang mudik lebaran pake mobil sendiri dengan plat mobil berlabel "B". Kayak gimana gitu loh!? Hehe...

Persiapan pengepakan pakaian udah saya lakukan 1 hari menjelang keberangkatan sambil nunggu ayahnya yang pulang melaut. Satu koper pakaian sedang dan travel bag udah masuk ke mobil di pagi hari menjelang subuh. Anak-anak masih pada tidur sampai jam 5 pagi (hari ke-24 bulan Ramadhan). Akhirnya anak-anak bisa bangun dan semua udah siap berangkat... Tepat jam 6 theng, mobil mulai meluncur meninggalkan Kota Wisata. Bagian belakang tempat duduk (row ke-2 dan ke-3 dilipat) dan ditindih dengan matras yang emang pas buat digelar di kabin penumpang. Biar anak-anak bisa tidur enak selama perjalanan. Mudik gitu loh!

Dengan modal peta Jawa dari temen ayahnya di kantor (padahal menjelang lebaran peta ini dibagi-bagi gratis di Gramedia - informatif banget lagi!), kita meluncur sesuai dengan jalur yang telah ditentukan ayahnya yaitu lewat PANTURA dan belok ke selatan dari LOSARI (menuju PRUPUK), trus berlanjut ke arah WANGON dan menuju ke daerah KEBUMEN dan WATES, dan akhirnya berakhir di JOGJAKARTA.

Alhamdulillah perjalanan kami tempuh dengan lancar dan sampai dengan selamat masuk kota Jogja dalam 11 jam perjalanan. Ngeliat berita di TV yang mulai padat di Cikampek dan tempat-tempat padat lainnya beberapa hari belakangan, pantas banget kami bersyukur dengan apa yang telah kami lalui.

Masih menunggu 1-2 hari lagi menuju Hari Kemenangan umat Islam yang berpuasa, perkenankan kami Keluarga Khawla Garden mengucapkan:

Taqabbalallahu minna wa minkum
Wa Syiamanna wa syiamakum

Mohon Maaf Lahir Batin

1 Comments:

At 11:23 PM, Blogger Diny said...

waaah asyiknya yang udah mudik.....Eyang di Golo pasti seneng banget ya akhirnya bisa pada lebaran di kampung halaman...Taqobbal ya kariim...maaf lahir batin juga...sungkem buat Eyang di Golo dan salam kompak buat Fadli CS dari Kriwilz

 

Post a Comment

<< Home