Khawla Garden 30

Friday, July 13, 2007

Lomba Presenter Pitulasan

Udah lama niy gak posting "non-masakan matter"..hehe...

Begini lho Jengs,
Sebentar lagi kan mo tujuhbelasan (baca in Ngayogyakarto : Pitulasan), kebetulan ayahnya anak-anak didapuk lagi jadi Ketua PIMPRO. Lho koq?! Iya, PIMPRO disini bukan Pimpinan Proyek tapi singkatan dari Panitia Inisiatif Mandiri PROklamasi. Ada-ada aja...

Persiapan mulai digeber beberapa minggu kemaren dengan mengadakan pertemuan warga Indonesia yang kerja di Qatar Vinyl Company (QVC) atau yang biasa dipanggil dengan INDOQVC. Meski gak terlalu banyak yang dateng (kadang emang suseh ye ngumpulin banyak orang kalo gak ada duitnye hehe...), tapi lumayanlah buat bikin beberapa keputusan penting diantaranya adalah: macam-macam lomba, waktu dan tempat penyelenggaraan, iuran warga buat event ini, dll.

Banyak lomba-lomba yang diusulkan oleh bapak-bapak dan ibu-ibunya. Tapi yang mungkin berbeda dari perayaan sejenis di tempat lainnya adalah yang satu ini, yakni PRESENTER PITULASAN COMPETITION.




Kompetisi ini bisa diikuti oleh semua warga (baik yang pro maupun amatir) untuk disulap jadi Presenter TV Pro macam Ira Kusno (ex-SCTV), Dessy Anwar (RCTI) atau Teguh Juwarno (RCTI). Naskah materi berita diangkat dari harian SUARA MERDEKA yang terbit pada tanggal 18 Agustus 1995 yang ditulis oleh Iwan Satyanagara yang berjudul FAKTA Seputar Proklamasi. Suatu catatan yang terlewatkan oleh buku-buku sejarah di sekolah. Catatan sejarah yang faktual, unik dan terpercaya...

Peserta lomba akan direkam dengan handycam SONY HDD dan akan diedit kemudian akan ditampilkan di Layar Lebar pada malam puncak Pitulasan yang sedianya akan digelar di Club House Al Asmakh (salah satu compound warga IndoQVC). Pemenangnya akan ditentukan berdasarkan SUARA TERBANYAK yang diberikan oleh warga IndoQVC yang hadir saat itu. Yah...kayak INDONESIAN IDOL gitu dee..!!

Hadiahnya? Pemenangnya bakal dapet PAKET WISATA 1 DAY di Kota Wisata FOR FREE!! Disamping ada hadiah menarik lainnya buat pemenang ke-2 dan ke-3.

Penasaran pengin liat tingkah polah kreasi warga IndoQVC? Salah satu sampelnya bisa disimak videonya DISINI. Dari video klip tersebut, kita bisa juga menyimak sejauh mana anak-anak kita (terutama yang hidup di luar Indonesia) mengenal Lagu Kebangsaan kita (Indonesia Raya). Jamin...kayaknya anak-anak kita gak pada hapal yah?! Kasian Indonesiaku...

7 Comments:

At 7:50 AM, Blogger Bunda Faikar said...

wahh udah tujuhbelasan disana??? nggak terlalu cepet mbak, secara masih bulan juli??
oo biar di proses ya...
about bunga plastik, berarti nenek disebelah rumah tidak aneh ya??
hihihihi

 
At 12:55 PM, Blogger Mama Dilla said...

Malam Puncak Acaranya sih tgl. 25 Agustus, dan lomba-lomba lainnya digelar tgl. 24 Agustus 2007.

Kalo Lomba Presenter emang sedikit ribet karena harus masuk Studio rekaman dulu dan melalui proses editing.

BTW, Jepang gimana greget proklamasinya?

 
At 12:10 AM, Blogger myhafizh said...

walah semangat 45 bgt mbak......
salut deeeeh, aku ngerasain pitulasan luar negeri baru thn ini, ono lomba tumpeng gak?

 
At 7:08 AM, Blogger Mama Dilla said...

Lomba tumpengnya udah diusulin dari taon kemaren, tapi baru DITERIMA taon ini. Hehe...

Rencananya bakal dibuat pagi hari dan ditampilkan di Malam Puncak Acara Pitulasan itu, sekaligus dinilai.

Malam Puncak Acara Pitulasan juga bakal diisi dengan pemutaran filem Dokumenter soal Demo Mahasiswa di taon 98. Pokoke tunggu aja liputan berita selengkapnya dari Studio Keiji TV..hehe...

 
At 8:03 PM, Anonymous Anonymous said...

Lomba buat 17 Agustus-an udah dimulai dari sekarang? Hebat banget. Ternyata 17 Agustus-an lebih meriah di sana kali daripada di tempatku. Tempatku cuma lomba makan kerupuk, dll saja.

 
At 6:20 AM, Anonymous Anonymous said...

Waduh lombanya serius banget ya...itu seh lomba beneran bukan pitulasan hehe...hadiahnya asyik banget lagi...

 
At 11:06 AM, Blogger Mama Dilla said...

Hehe...yang gak serius juga ada kok, kayak gambar lambang negara dengan mata tertutup (kayak yang di PEMBURU HANTU itu loh!), trus ada juga cari koin di kolam renang, Rebutan kursi buat anak-anak (biar besok kalo udah gede bisa tambah pinter ngerebut kursi DPR huahaha...), lomba disain foto anak dan lomba-lomba lainnya yang udah pasaran kayak minum susu buat balita, makan krupuk dll.

Pokoke acara Pitulasan di INDOQVC dijamin GAK ADA YANG NYAMAIN. Hehe...

 

Post a Comment

<< Home