Khawla Garden 30

Saturday, February 14, 2009

Wingko Babat




Main ke Semarang atau hanya lewat, jangan lupa.. beli wingko babat.Tau gak Jeng.. Babat itu kan nama salah satu desa didaerah Jawa timur. Pendapatan penduduknya rata-rata juga dari hasil berjualan wingko..koq malah ngetop di Semarang ya.. nah lho!!..sebenarnya dari mana sih asalnya? yang pasti "aku cinta buatan Indonesia" ya tho..!! Yang tinggal di luar negri silahkan coba resep yang satu ini, gak ribet koq, gak pakai fermentasi.. tingkat kegagalan o%. Kalau pengen cepet, di oven aja, caranya sama kayak bikin bolu, motongnya nunggu kalau udah dingin.. biar rapi.

Bahan:
200 gr tepung ketan putih
300 gr kelapa parut memanjang setengah tua
1/4 sdt vanili
150 ml santan
150 gr gula putih
1 lembar daun pandan
1/4 sdt garam
1 butir telur, kocok lepas

Cara membuat:
1. Rebus santan, gula pasir, garam dan daun pandan sampai gula larut. Angkat, dinginkan. Tambahkan kocokkan telur, aduk rata.
2. Campur tepung ketan putih, kelapa parut dan vanili sampai rata.
3. Tuang rebusan gula sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.
4. Sendokkan adonan di wajan anti lengket. Panggang dengan api kecil sambil dibolak-balik sampai matang.

2 Comments:

At 7:39 AM, Anonymous narti said...

lama tak kesini...
ijin copy resepnya mba...lagi kangen kampung...

 
At 12:04 AM, Anonymous deby said...

saya lagi nyari2 resep wingko krn anak2 suka trus nemu resep wingko disini.. tapi sebelum nyoba saya mau nanya dl: resep ini sudah diuji sendiri di dapur mb? krn sy dah nyoba 2 resep wingko tp kok y rasanya kurang pas dg wingko yg biasa saya makan di Semarang :D ceritanya sih bundanya yg pengen bukan anak2 hehe.. thanks a lot atas responnya - Deby

 

Post a Comment

<< Home