Khawla Garden 30

Thursday, December 21, 2006

Kangen

Hidup jauh dari tanah air banyak sekali tantangannya. Bukan cuma masalah kendala bahasa dan kondisi iklim setempat, tapi juga masalah yang satu ini. Kangen! Inget mantan pacar yang pernah jadi penyiar radio di Jogja euy..!!



Di Doha - Qatar sini, gak terlalu suseh deh buat bikin obatnya. Salah satunya bikin makan-makanan ala Indonesia (makanya saya bikin blog sendiri karena sebelomnya repot banget kalo harus bolak-balik ke situs-situs tertentu). Suwer! Serasa di Indonesia deh kalo setiap makanan yang tersaji ada rendangnya, gule, tongseng, bakso, ayam kremesan ala Ny. Suharti, Jus Poligami (eh..di sini ada dhing!), bahkan sampe teh pun gak ada yang bisa ngalahin Teh Potji ato Teh Sosro (teh ini kami beli di minimarket JAKARTA di Mataar Qadeem ato QATINDO deket Souq As-siri).

Selain makanan, obat kangen satunya adalah browsing internet. Pasti pada setuju kan!? Sekali klik..wwuuusshhh...wussshh.... sampe Jakarta..Jogja...dan sekitarnya. Nah, di internet ini juga, kita bisa tahu berita hot terkini tanpa harus nonton RCTI..hihi..hi... SCTV dengan liputan6.com-nya selalu menyajikan berita "fresh from oven" Ada gambarnya lagi!

Selain di atas apalagi ya? Lagu-lagu Indonesia juga sering didonlot ayahnya anak-anak. Oiya, sebelom lupa, beberapa hari kemaren kita sempet nonton "sinming" (Sinetron streaming)-nya METEOR GARDEN yang pertama (yang kedua udah punya VCD-nya, ada 32 biji). Silakan Jeng, kalo mau nonton sinetron Asia yang pernah atau belom diputer di Indosiar, bisa langsung menuju www.aznv.tv
Di situ silakan daftar, dan lakukan LOGIN. Cari film yang mau ditonton (fasilitas SEARCH juga tersedia). Klik pada bagian SINOPSIS-nya, nanti bakal keluar halaman yang berisikan links yang bisa langsung disetel tanpa perlu donlot film-nya. Oiya, jangan lupa PC-nya harus udah ter-install WINAMP. Klik di sini bagi yang belom punya.

Di situs Youtube.com juga kadang kita bisa nemuin film-film dimaksud. Ada yang tahu blom kalo kita bisa donlot dari Youtube.com? Hayoo ngacung yang belom tau! Sapa yang udah tau? Nah, ibu-ibu, silakan yang belom tau bisa tanya sama yang udah tau, yah! Lho..!!???
Begini lho Jeng, kita bisa donlot film yang di-aplot di Youtube.com pake program buatannya orang Jepang - Takashi Ohida di sini.

Selamat menikmati

1 Comments:

At 5:37 PM, Blogger tjiji_poet said...

pagi mama dilla,suka dech ma blognya banyak resep2 makanan.lily khan doyan makan.hehhe...
dapet jengki di rumah makan padang sederhana di jalan kaliurang.

 

Post a Comment

<< Home